Kereta Cepat Whoosh Dijamin Aman dan Nyaman untuk Penumpang

0 Comments

Kereta Cepat Whoosh

Dalam upaya maksimal untuk menyediakan pengalaman perjalanan yang lancar dan nyaman, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah mengimplementasikan fasilitas “park and ride” yang aman dan nyaman di stasiun kereta cepat “Whoosh” lintas Jakarta-Bandung. Tujuan utamanya adalah memenuhi kebutuhan individu yang ingin berkomuter antara dua kota tersebut dalam satu hari. Dan upaya ini menandai langkah signifikan untuk meningkatkan kualitas layanan transportasi umum.

Eva Chairunisa, General Manager of Corporate Secretary di KCIC, menyoroti tekad perusahaan. Menyatakan, “KCIC telah memperkenalkan fasilitas parkir yang ramah dan aman bagi penumpang.” Dia menekankan bahwa sejumlah besar pekerja berkomuter saat ini memanfaatkan Whoosh untuk perjalanan pagi dari Jakarta ke Bandung dan kembali ke ibu kota pada malam hari. Fakta menarik adalah 48 persen dari penumpang Whoosh sebelumnya mengandalkan kendaraan pribadi untuk perjalanan antar kota.

Untuk menanggapi pergeseran preferensi transportasi ini, KCIC telah mendirikan fasilitas park and ride yang dapat diandalkan di stasiun kereta cepat Halim di Jakarta dan Tegalluar di Bandung. Area parkir di Stasiun Halim dapat menampung 212 mobil. Sedangkan di Stasiun Tegalluar dapat melayani total 107 mobil dan 220 sepeda motor.

Selain itu, stasiun Padalarang menawarkan area parkir yang dimiliki oleh perusahaan kereta api milik negara PT Kereta Api Indonesia (KAI). Meningkatkan opsi parkir bagi para pekerja berkomuter.

Sistem Pembayaran Kereta Cepat Whoosh

Chairunisa juga menyampaikan bahwa KCIC menerapkan sistem pembayaran nirkontan berbasis kartu untuk layanan parkir di fasilitas park and ride. Dengan tujuan meningkatkan kenyamanan masyarakat. Perusahaan telah berkolaborasi dengan penyedia layanan parkir untuk menempatkan petugas di fasilitas ini, menjamin keamanan dan keamanan kendaraan pribadi penumpang.

Sejalan dengan komitmennya untuk kepuasan pelanggan, KCIC tetap berkomitmen untuk menyediakan layanan dan fasilitas terbaik. Fokusnya adalah menarik lebih banyak individu untuk beralih ke transportasi massal sebagai alternatif yang nyaman dan aman. Chairunisa menyimpulkan, “Whoosh dan fasilitas pendukungnya dirancang untuk memfasilitasi perjalanan satu hari antara Jakarta dan Bandung, mendorong masyarakat untuk mengadopsi alternatif transportasi umum dengan kenyamanan dan keamanan penuh.” Dengan langkah-langkah ini, KCIC berharap dapat membuka era baru dalam transportasi umum di Indonesia yang lebih modern dan efisien.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *